Hartono, Warga Lumajang di Bohongi Hori Lewat Foto Cantik

Hartono, Warga Lumajang di Bohongi Hori Lewat Foto Cantik

Thursday 20 June 2019

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimEZ5hpeol2oB_M9Pp48v2E2JAjO5eZRbcxeZHREI1AaFXmxaCeftMjgVKdNRAJLfCknJ4D-vTXVYVScy0dMTFZsQ9WBIGY6Byx_iMpv-t2dWt3bE_rPwOO0iADGpBHSC7Lq14BkVstTkp/s1600/Terkait-Gadaikan-Istri-di-Lumajang-Hartono-di-Bohongi-Hori-Lewat-Foto-Cantik.jpg
✍Media gumukmas/Kejadian
Hartono di Bohongi Hori Lewat Foto Cantik.
Media gumukmas, LUMAJANG – Ternyata dalam kasus “suami menggadaikan istri” muncul fakta baru mengenai perjodohan tersebut. Fakta perjodohan ini muncul dari pernyataan Hartono bahwa dirinya akan dikenalkan oleh seorang perempuan cantik.

Hori mengatakan akan mengenalkan saudaranya yg berada di Banyuwangi dengan mengirim fotonya melalui Whatsapp.

Hori mengaku adik sepupunya yg bernama Holifah, Holifah sendiri dikatakan pemilik tambak udang yg berada di banyuwangi. Setelah diperkenalkan melalui Telpon, hori mengatakan kalau Holifah menyukai Hartono. Jadilah Hartono intensif komunikasi dengan Holifah melalui telpon dan whatsapp.

Bahkan, Komunikasipun berlangsung kurang lebih 2 tahun dan sudah menjurus ke arah pernikahan. Hartono tidak menyadari kalau sebenarnya yang dia telpon bukanlah Holifah tapi Lasmi yang merupakan istri Hori. sesuai pengakuan Lasmi, dia mengaku sebagai holifah karena disuruh oleh Hori.

Saat itu posisi Hartono sendiri berada di dimalaysia, sehingga mereka tidak pernah bertemu langsung.

Saat Hartono pulang ke Indonesia, mereka masih sempat komunikasi saat dibandara malaysia. tapi setelah sampai di Indonesia, telpon hartono selalu tidak diterima oleh holifah, bahkan beberapa hari kemudian, nomor yang dihubungi tidak bisa lagi tersambung.

Beberapa kali Hartono minta kepada Hori untuk dipertemukan dengan Holifah, tapi Hori selalu mengelak dengan mengatakan Holifah sakit dan beberapa hari kemudian hori mengatakan kalau holifah harus dikirim ke papua untuk operasi. Hori selalu menghindari sampai akhirnya dia mengatakan holifah sudah meninggal agar tidak dikejar terus oleh hartono.

Akhirnya, hartono mengetahui dari tetangga-tetangganya kalau selama ini di bohongi oleh Hori. Orang yang dia telpon selama ini adalah lasmi bukan holifah.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengatakan “Satu demi satu mulai terungkap beberapa fakta. Selain kasus pembunuhan, ada kasus penipuan yang dilakukan oleh Hori. tapi ini masih akan kami lakukan pendalaman, untuk melihat fakta sesungguhnya. Dan juga mungkin masih ada tindak pidana lain dalam peristiwa ini, sehingga perlu kami urai saru persatu karena persoalannya cukup kompleks, dimana selain kasus pembunuhan, kemungkinan ada kasus penipuan, hutang piutang, human trafficking dan juga kasus perzinahan dalam peristiwa ini” ujar Arsal.

Polres Lumajang berusaha mendalami kasus yg baru-baru ini ramai diperbincangkan yakni memberitakan kasus seorang suami yg menggadaikan istri. Saat ini Polres Lumajang berhasil mendapat banyak sekali fakta baru terkait kasus tersebut.

Foto wanita dibawah ini yang dikirimi hori ke hartono bernama holifah. Holifah sampai saat ini masih misterius, apakah benar ada, atau karangan hori saja utk menipu.
Fakta yg sudah di akui : Hori menyusuh istrinya yg bernama Lasmi utk telpon-telponan dengan Hartono dan mengaku kalau dia adalah holifah.

Jadi selama 2 tahun telpon-telponan, sebenarnya hartono nelponnya lasmi. bukan Holifah.

Sumber: @Polreslumajang #timcobralumajang